ISIS LEMPAR PASANGAN GAY SURIAH DARI ATAP

Islamic State (ISIS) melempar tubuh pria terduga gay dari atap gedung di Raqqa, Suriah. (Foto: dok. ARA News)
() melempar tubuh pria terduga dari atap gedung di Raqqa, Suriah. (Foto: dok. ARA News)

Deir Ez-Zor, Suriah, 16 Muharram 1437/29 Oktober 2015 (MINA) – Kelompok bersenjata Islamic State (ISIS/Daesh) mengeksekusi dua pria pasangan gay dengan cara melempar tubuhnya dari atap gedung bertingkat.

Aktivis lokal melaporkan, itu terjadi di provinsi Deir Ez-Zor, timur Suriah pada Selasa (27/10).

Berbicara kepada ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), aktivis hak-hak sipil berinisial RM menegaskan, ISIS melemparkan dua pria dari atap gedung Rumah Sakit Hikma di Deir Ez-Zor, atas tuduhan “homoseksual dan sodomi”.

“Salah satu dari mereka diidentifikasi sebagai Shadi dari kota Al-Asharah, dan yang lain bernama Ibrahim dari desa Maizilah,” kata sumber tersebut. “Kedua pemuda diduga pasangan gay.”

“Eksekusi brutal itu dilakukan di depan kerumunan orang di pusat Deir Ez-Zor, mereka menonton korban yang dilemparkan dari gedung,” tambah sumber itu.

Pada 4 Oktober, ISIS juga pernah mengeksekusi dua lelaki di kota Mosul, barat laut Irak karena dituding pasangan gay. Kedua tersangka juga dilempar dari atap sebuah bangunan.

Pengadilan Syariah ISIS telah mengeluarkan keputusan untuk mengeksekusi setiap pelaku gay dengan melemparkan tubuhnya dari atas gedung.

Kelompok ini telah mengeksekusi puluhan orang yang diduga gay di daerah yang mereka kontrol di Suriah dan Irak dalam beberapa bulan terakhir. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0