ISIS Penggal 12 Warga Sipil di Raqqa Karena Punya Perangkat Satelit

Ilustrasi: Militan Islamic State (ISIS) siap mengeksekusi mati warga Suriah di Raqqa yang dikuasainya. (Foto: dok. ARA News)

 

Raqqa, Suriah, 10 Rabi’ul Akhir 1438/9 Januari 2016 (MINA) – Kelompok militan Islamic State (ISIS) memenggal kepada 12 warga sipil Suriah di Provinsi Raqqa pada Ahad (8/1), karena memiliki perangkat satelit di rumahnya.

Sumber-sumber lokal melaporkan kepada ARA News yang dikutip MINA, sebelum eksekusi, militan ISIS menggeledah rumah-rumah warga sipil.

Sumber melaporkan bahwa polisi Al-Hisbah ISIS menyita puluhan perangkat satelit dan menangkap pemiliknya lalu mengeksekusinya.

ISIS mengklaim bahwa penyitaan dan eksekusi merupakan bagian dari kampanye yang lebih luas terhadap “televisi yang korup”.

Baca Juga:  Operasi AL Yaman Targetkan Kapal Perusak AS

“Kelompok jihad memenggal 12 orang di lingkungan Meshallab di pusat Raqqa karena menggunakan penerima satelit,” kata aktivis media Khalid Al-Omari kepada ARA News.

“Para korban dieksekusi di depan umum dengan tuduhan melanggar aturan kekhalifahan itu,” kata sumber itu.

Militan ISIS menghancurkan perangkat yang dikumpulkan dan mengancam akan tanpa ampun menghukum siapa saja yang memiliki penerima satelit. (T/RI-1/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf