Islamic Book Fair 2018 Tanggal 18-22 April

Islamic Book Fair (IBF) 2018.

Jakarta, MINA – Ketua Panitia Islamic Book Fair (IBF), M Anis Baswedan mengatakan persiapan penyelenggaraan atau Islam terbesar di Asia Tenggara sudah mencapai 90 persen.

“Insya Allah, sisa 10 persen, yakni tinggal pemasangan stan atau booth untuk peserta pameran,” ujar Anis Baswedan dalam keterangan persnya di sela-sela Rapat Pleno Panitia IBF 2018, di kantor Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta, Rawamangun, Rabu (10/4).

IBF  diselenggarakan pada 18-22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan, persiapan panitia sudah sangat maksimal, mulai dari publikasi, promosi, tempat acara, tiket, ketersediaan mushala untuk pengunjung, dan lainnya.

“Hanya tinggal 10 persen yang menyangkut pembangunan stan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk stan peserta pameran IBF 2018 terdiri atas sebanyak 164 penerbit, 102 multiproduk, empat peserta instansi pemerintah, delapan stan media massa.

“Adapun jumlah stan yang ada sebanyak 274,” ujar Koordinator Bidang Peserta dan Perlengkapan IBF 2018, M Rosit.

Selain itu, publikasi dan promosi IBF juga terus dilakukan oleh tim panitia untuk mendorong kemeriahan penyelenggaraan dan pelaksanaan pameran buku Islam terbesar di Tanah Air ini.

“Kami sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah media massa, baik cetak, elektronik (radio dan TV), juga online. Totalnya ada 36 media massa,” kata Koordinator Media Massa, Tatang Sundesyah.

Di samping itu, Koordinator Acara Guntur Ramadhan mengatakan, untuk bidang acara, panitia melalui penerbit atau tim pengisi acara, akan menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, ulama, dan penulis terkemuka.

Di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr TGH Zainul Majdi MA (Tuan Guru Bajang), Ustaz Abdul Somad Lc MA, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Salim A Fillah, KH Adrian Mafatihullah Karim, dan Syaikh Mahmud Al-Mishri.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk penulis yang akan hadir, di antaranya Habiburrahman El Shirazy, Tere Liye, Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, Hanum Rais, dan lainnya.

“Insya Allah, akan hadir Gubernur DKI, dan beberapa pejabat lainnya, baik dari bidang eksekutif, yudikatif, maupun legislatif, seperti Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Dan kami berharap, beberapa pejabat yang kami undang agar bisa hadir di IBF,” terangnya. (R/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.