Pameran Buku Internasional Riyadh Diikuti Penerbit dari China dan Inggris

, MINA – Internasional Riyadh 2022 diikuti penerbit dan distributor internasional, termasuk penerbit dari China dan Inggris.

Salah satu peserta pameran buku adalah China Intercontinental Press, sebuah penerbit yang didirikan pada tahun 1993 oleh pemerintah China untuk mempromosikan budaya dan sejarah negara tersebut di luar negeri. Arab News melaporkan, Rabu (5/10).

“Ini adalah pertama kalinya kami di Riyadh, dan yang menarik adalah kami menemukan banyak orang di sini yang bisa berbahasa Mandarin dengan sangat baik,” Guo Xi, manajer pemasaran mengatakan.

China menampilkan berbagai publikasi, termasuk genre yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak.

“Kami memiliki buku fiksi Tiongkok, serta buku anak-anak tentang budaya Tiongkok dan buku tentang politik. Semuanya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab dan Inggris,” kata Guo.

Perusahaan Inggris What on Earth Publishing adalah penerbit lain yang juga tampil di pameran buku ini.

Penerbit ini mengkhususkan diri dalam buku pendidikan anak-anak yang menyajikan informasi secara kreatif untuk membantu anak-anak lebih memahami materi dan mengembangkan gairah untuk buku.

“Pengalaman ini sangat luar biasa. Sejujurnya, saya suka pameran buku, dan saya suka suasana di sini. Semua orang sangat membantu. Saya berterima kasih untuk itu,” kata Juman Salama, asisten direktur penerbitan What on Earth.

Tampil pula di pameran ini Britannia Books, distributor buku Inggris terkemuka.

“Britannia Books didirikan oleh tiga pemuda dari Lebanon dengan harapan dapat mendistribusikan buku-buku berbahasa Inggris ke seluruh dunia Arab,” kata Hicham Karan, manajer penjualan Britannia Books.

Tunisia juga berpartisipasi sebagai tamu kehormatan, dengan 16 penerbit Tunisia hadir.

Pameran Buku Internasional Riyadh akan berlanjut hingga 8 Oktober. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.