MUSLIM DENMARK SELENGGARAKAN HARI SOLIDARITAS AL-QUDS

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Kopenhagen, 12 Rabi’ul Awwal 1436/3 Januari 2015 (MINA) – Dewan Islam Denmark menyelenggarakan hari solidaritas untuk mendukung kota suci Al-Quds (Yerusalem Timur) di ibukota Denmark Kopenhagen dengan slogan “Al-Quds adalah milik kita.”

Acara ini meliputi presentasi, ceramah, perlombaan, film dokumenter, dan lokakarya untuk anak-anak, The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Forum Palestina di Denmark juga memiliki keinginan untuk mengatur acara serupa dengan judul “Al-Aqsa dalam bahaya” di hadapan direktur Masjid Al-Aqsa, Sheikh Najeh Bakirat.

Sementara itu, di Jerman, Majelis Palestina juga menyelenggarakan aksi solidaritas untuk wilayah Palestina yang diblokade, yaitu Jalur Gaza.

Acara ini merupakan bagian dari kampanye solidaritas Eropa yang menuntut diakhirinya blokade Israel di Jalur Gaza.

Hubungan Denmark dan Palestina selama ini berjalan cukup baik. Denmark memiliki kantor perwakilan di Ramallah, dan Palestina juga memiliki Delegasi Umum di Kopenhagen, Denmark.

Walaupun Islam adalah agama minoritas di Denmark (sekitar 3,7% jumlah penduduk), namun aksi solidaritas terhadap Palestina termasuk cukup intensif. (T/P011/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0