Ismail Haniyeh Bertemu Kepala Intelijen Mesir di Kairo

Kairo, MINA – Kepala Biro Politik Ismail Haniyah pekan lalu bertemu dengan Kepala Intelijen Mesir Abbas Kamel di Kairo, Ibu kota Mesir, ungkap pernyataan tertulis Gerakan Hamas.

Pertemuan tersebut membicarakan penyelesaian perpecahan internal , persiapan pemilihan umum di seluruh Palestina dan mengatasi pemisahan antara Tepi Barat dan Jalur Gaza, demikian Anadolu, Selasa (5/2) melaporkan dikutip MINA.

Selain itu pertemuan juga mencapai sebuah kesepakatan untuk menciptakan keadaan yang sesuai untuk membangun dialog nasional yang komprehensif di Palestina, dan membahas hubungan bilateral termasuk permintaan Hamas agar Mesir membantu menjaga perdamaian selama aksi damai The Great Return yang diadakan setiap Jumat di perbatasan Gaza

Dalam pertemuan itu Hamas juga menekankan perlu mendirikan pemerintahan yang akan mempersatukan perbedaan-perbedaan antar kelompok di Palestina.

Hamas menyampaikan pula pihaknya telah bertukar pikiran dengan Mesir tentang situasi politik yang dihadapi Palestina.

Menurut laporan, di samping delegasi pejabat tinggi gerakan Hamas, maka delegasi juga ke Kairo pekan kemarin. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.