Ismail Haniyeh Bertemu Erdogan Kamis Lalu

Ilustrasi: Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh bertemu Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan pada 26 Juli 2023. (Foto: X)

Ankara, MINA – Kepala Biro Politik Hamas telah bertemu dengan Presiden Tayyip Erdogan pada Kamis, 18 April lalu, ketika ketegangan meningkat di wilayah tersebut untuk mengantisipasi serangan militer Israel baru di Gaza.

Dikutip dari Al Mayadeen, Erdogan mengatakan kepada wartawan bahwa agenda hari Kamis tersebut dirahasiakan. Hal ini terjadi ketika Turki mengirim menteri luar negerinya ke Doha, Qatar, dalam upaya menjadikan dirinya sebagai mediator dalam negosiasi tidak langsung antara Hamas dan Israel.

“Sekalipun hanya saya, Tayyip Erdogan, yang bertahan, saya akan terus melanjutkannya selama Tuhan memberikan saya hidup, untuk membela perjuangan dan menjadi suara rakyat Palestina yang tertindas,” kata Erdogan saat ia mengumumkan kunjungan Haniyeh ke Turkiye.

Baca Juga:  Perspektif Islam Terhadap Maraknya Tindak Kekerasan

Hal ini juga bertepatan dengan kemungkinan Qatar menarik diri dari perundingan gencatan senjata, yang dapat menempatkan Turkiye di garis depan karena hubungannya dengan kepemimpinan Hamas. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.