Israel Buka Penyeberangan Karem Abu Salem Setelah Enam Hari Ditutup

, MINA – Otoritas pendudukan Israel membuka penyeberangan komersial Karem Abu Salem di tenggara Jalur Gaza pada Ahad (31/3) pagi setelah sempat ditutup selama enam hari.

Kepala Komite Presidensial untuk mengoordinasikan pengenalan barang ke Gaza, Raed Fattouh mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Safa yang dikutip MINA, bahwa otoritas pendudukan membuka kembali penyeberangan pagi ini untuk memasukkan truk-truk yang memuat barang-barang untuk sektor komersial dan industri, di samping bantuan dan pemompaan bahan bakar.

Dikatakan, bahwa tidak mungkin untuk mengetahui jumlah truk yang dijadwalkan untuk masuk sampai setelah penyeberangan selesai, menunjukkan bahwa penyeberangan berfungsi normal.

Sementara itu, Direktur Operasi Pusat di Otoritas Penyeberangan Perbatasan, Maher Abu Al-Awf mengatakan, bahwa otoritas pendudukan Israel membuka kembali pos pemeriksaan Beit Hanoun / Erez pada Ahad pagi untuk mengangkut semua pedagang, pasien, warga negara, warga asing dan wartawan.

Pada 25 Maret, otoritas pendudukan Israel menutup satu-satunya penyeberangan Karem Abu Salem untuk masuknya barang dan satu-satunya penyeberangan Erez untuk penyeberangan orang, dan memutuskan untuk mengurangi area penangkapan ikan di Wilayah Kamil Abu Rukn, di utara Tel Aviv. (T/B05/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.