ISRAEL BUNUH KOMANDAN BRIGADE AL-QUDS

Danial Kamal Mansour. Foto: Arsip
Danial Kamal Mansour. Foto: Arsip

Gaza, 8 Syawwal 1435/4 Agustus 2014 (MINA) – Komandan Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan wilayah utara Gaza syahid dalam serangan pada Ahad (3/8) menjalang tengah malam waktu  lokal di kamp pengungsi Jabaliya.

Dalam keterangan resminya Brigade Al-Quds mengatakan komandan Danial Kamal Mansour (44)  meninggal saat pasukan Zionis Israel menyerang sebuah rumah milik keluarga Najm yang mengakibatkan syahidnya  delapan anggota keluarga tersebut termasuk Danial dan seorang  pejuang bernama Abdul Nassel Ajjouri.

Danial merupakan komandan Brigade Al-Quds wilayah utara Jalur gaza dan salah satu anggota dewan militer brigade tersebut.

Sepak terjangnya dalam  dunia perlawanan penjajahan  sudah dikenal baik pihak-pihak , di mana ia juga dikenal sebagai sosok yang lembut, terhormat dan rajin dalam  berjihad melawan penjajah Israel.

Brigade Al-Quds menegaskan darah komandan Danial dan darah para syuhada akan tetap menjadi “kutukan”  bagi penjajah Israel disetiap waktu dan tempat, serta akan membakar para penjajah dan menerangi cahaya kemenangan bagi para mujahidin.

Serangan pada tengah malam itu juga menewaskan bayi Palestina yang baru lahir dua hari dan sempat diberi nama Gaza.

Korban terus berjatuhan di jalur kecil Gaza yang sudah diblokade sejak 2007. Memasuki  serangan  hari ke-28, Israel membuat lebih dari 1800  warga Palestina meninggal dunia dan melukai  hampir 10.000 orang lainnya.(L/K01/P03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0