Israel Hancurkan Gudang Peternakan Dekat Hebron

Israel Menghancurkan Gudang Peternakan Dekat Hebron. (Foto: Illustrasi)
Menghancurkan Gudang Peternakan Dekat . (Foto: Illustrasi)

Hebron, 29 Jumadil Awwal 1437/ 8 Maret 2016 (MINA) – Pemerintah Israel membongkar gudang peternakan milik seorang warga dekat kota Halhoul, Utara Hebron, pada Senin (7/3), dengan alasan dibangun tanpa izin.

“Pasukan Israel mengahancurkan gudang ternak milik seorang Palestina setempat, Abdul Karim Mer’eb. Pada saat itu sang pemilik melepaskan domba-domba nya di luar kandang,” sebuah sumber keamanan memaparkan kepada WAFA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (8/3).

Pemerintah pendudukan Israel mengeluarkan peraturan tentang pengawasan administratif dan militer, termasuk menangani izin  pembangunan untuk warga Palestina yang tinggal di Area C. Sulitnya warga Palestina dapat izin,  memaksa mereka melakukan pembangunan tanpa memperoleh izin.

Area ini mencakup 60% dari Tepi Barat, yang sementara dibagi menjadi tiga bagian yaitu, A, B, dan C, sesuai dengan hasil Perjanjian Sementara tentang Tepi Barat dan Jalur Gaza, yang ditandatangani Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) beberapa tahun yang lalu.

Saat  ini hampir 300.000 warga Palestina tinggal di Area C, sementara pemukim yahudi berjumlah hampir 360.000 yang ilegal menurut hukum internasional. (T/anj/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.