Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Hancurkan Rumah dan Tempat Pengungsian di Gaza Utara

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Warga Palestina melakukan pencarian dan penyelamatan bagi orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan rumah yang hancur oleh serangan Israel di kamp pengungsi Al-Maghazi di Deir al-Balah, Gaza, Sabtu, 19 Oktober 2024. (Foto: Anadolu)

Gaza, MINA – Pasukan Israel melancarkan serangan besar-besaran di Jalur Gaza Utara, menghancurkan rumah-rumah dan tempat pengungsian, kata Pertahanan Sipil Gaza, Ahad (20/10).

Juru Bicara Pertahanan Sipil Gaza Mahmoud Bassal mengatakan, serangan Israel bertujuan mengusir penduduk dari Gaza Utara dan mengosongkan area tersebut dari bangunan-bangunannya, demikian dikutip dari Anadolu.

Ia mengatakan, apa yang terjadi di Jabalia merupakan “pembersihan etnis dan penghancuran semua kebutuhan hidup” di tengah meningkatnya pengeboman Israel terhadap puluhan rumah di Jabalia, Beit Lahia, dan Beit Hanoun.

“Puluhan mayat masih berada di bawah reruntuhan akibat pengeboman Israel yang intens di wilayah utara, yang memperburuk bencana kemanusiaan di wilayah tersebut,” kata Bassal.

Baca Juga: Israel Tutup Masjid Ibrahimi untuk Perayaan Hari Raya Yahudi

Tentara Israel terus melancarkan serangan besar-besaran di Gaza Utara, yang kini memasuki hari ke-16, di tengah pengepungan yang mencekik di wilayah tersebut.

Ini adalah episode terbaru dari serangan brutal Israel yang telah menewaskan lebih dari 42.600 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, serta melukai 99.800 lainnya sejak Oktober lalu menyusul serangan pejuang Hamas.

Perang Israel telah memaksa hampir seluruh penduduk Gaza mengungsi di tengah blokade yang menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel menghadapi kasus genosida di Mahkamah Internasional atas tindakannya di Gaza. [Ft]

Baca Juga: Komandan Brigade Lapis Baja Israel Tewas di Utara Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda