Israel Hancurkan Rumah Komunitas Wadi Abu Hindi dan Beriat Al-Sawahra

Yerusalem, MINA – Pasukan Israel pada Rabu (28/10) menghancurkan dua bangunan rumah di tanah Al-Sawahra dan satu bangunan di komunitas Badui “ ” di tanah kota Abu Dis, tenggara Yerusalem yang diduduki.

Sumber setempat menyebutkan, pasukan pendudukan membongkar sebuah rumah seluas sekitar 30 meter persegi milik warga Shaker Al-Sarkhi di dekat jalan “Fabric of Life” yang menghubungkan tanah Al-Sawahrah dan wakaf Nabi Musa.

Pendudukan juga merobohkan rumah milik warga Ismail Khalil Hathalin, yang terletak di sebelah Sekolah Al-Tahadi 2 di wilayah Mentar di alam terbuka.

Sumber yang dikutip Ma’an News itu juga melaporkan, pasukan pendudukan Israel menghancurkan sebuah rumah di komunitas Badui “Wadi Abu Hindi”, yang merupakan tanah kota Abu Dis dan menghadap pemukiman Israel di “Kedar”, sementara mereka menyerbu untuk melakukan operasi pembongkaran di gurun Al-Sawahra.

Rumah yang menjadi target pembongkaran adalah milik Omar Suleiman, yang ayahnya berada di penjara pendudukan.

Otoritas pendudukan berusaha untuk menggusur penduduk Palestina dari tanah gurun Yerusalem, untuk merebutnya dan memperluas lingkaran pemukiman dan membangunnya di tanah warga, yang akan melumpuhkan pergerakan warga di selatan Yerusalem dan mencegah perluasan populasi.

Pasukan pendudukan Israel menghancurkan “komunitas Wadi Abu Hindi” pada akhir 1990-an, dan kemudian membangunnya kembali. Komunitas ini terus-menerus menghadapi perintah pembongkaran. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)