Israel Izinkan Material Konstruksi Masuk ke Gaza

Gaza, MINA – Otoritas mengizinkan barang masuk ke melalui perbatasan Karm Abu Salem (Karem Shalom) untuk pertama kalinya sejak agresi terakhir pada Mei.

Dikutip dari Anadolu Agency pada Sabtu (21/8), sebuah sumber resmi mengatakan kepada truk-truk yang memuat barang-barang telah memasuki Gaza “di bawah pengawasan pasukan Israel.” Dia menambahkan, pengiriman itu termasuk “semen untuk proyek konstruksi yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).”

Sumber itu, yang berbicara dengan syarat anonim, menunjukkan pasukan pendudukan telah mengizinkan “truk-truk bermuatan kaca dan aluminium memasuki daerah kantong itu pada hari yang sama.”

Israel memberlakukan pembatasan ketat pada pergerakan impor ke Gaza meskipun ada gencatan senjata yang mulai berlaku pada 21 Mei.

Pada 10 Mei, Israel melancarkan serangan militer di Gaza yang berlangsung selama 11 hari, menewaskan lebih dari 250 warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, dan melukai ribuan lainnya.

Kelompok-kelompok hak asasi, termasuk PBB, menuduh Israel melakukan hukuman kolektif terhadap warga Palestina di Gaza sebagai akibat dari blokade yang berkelanjutan di Jalur Gaza. (T/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.