Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Kembali Serang Suriah

Rudi Hendrik - Selasa, 3 Oktober 2023 - 17:34 WIB

Selasa, 3 Oktober 2023 - 17:34 WIB

3 Views

Damaskus, MINA – Pesawat Israel kembali melakukan tindakan agresi terhadap Suriah, kali ini menargetkan posisi di dekat kota timur Dayr al-Zawr.

Sumber militer Suriah yang dikutip oleh kantor berita resmi negara itu, SANA, mengatakan bahwa serangan Senin malam (2/10) itu ditujukan terhadap posisi militer di sekitar Dayr al-Zawr. Press TV melaporkan.

Sumber tersebut menambahkan bahwa serangan itu menyebabkan setidaknya dua tentara Suriah terluka dan menyebabkan sejumlah kerusakan material.

Israel sering menyerang posisi militer Suriah dan sekutunya selama beberapa tahun terakhir. Tindakan agresi rezim ini telah meningkat sejak tahun 2011, ketika negara Arab tersebut berada dalam cengkeraman kekerasan dan terorisme yang didukung asing.

Baca Juga: Saudi Kecam Penargetan Sekolah UNRWA

Serangan rezim ini sebagian besar menargetkan posisi sekutu Suriah yang telah membantu negara tersebut dalam pertempuran melawan kelompok teror yang disponsori asing.

Damaskus telah berulang kali menyampaikan keluhan kepada PBB atas serangan Israel, dan mendesak Dewan Keamanan untuk mengambil tindakan terhadap kejahatan Tel Aviv. Namun tuntutan mereka tidak didengarkan.

Dalam surat terbarunya kepada badan dunia tersebut pada akhir bulan Agustus, Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah mengatakan, serangan Israel merupakan pelanggaran yang disengaja dan berulang terhadap kedaulatan negara anggota PBB dan menimbulkan ancaman langsung terhadap perdamaian dan keamanan regional dan internasional.

Dikatakan bahwa serangan tersebut membuktikan bahwa Israel bertekad untuk mengikuti kebijakan eskalasi yang serius dan agresif terhadap Suriah berdasarkan sabotase infrastruktur dan membahayakan nyawa warga sipil. (T/RI-1/P2)

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport