Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Larang Jamaah Muslim Beribadah di Masjid Ibrahimi

Hasanatun Aliyah Editor : Ali Farkhan Tsani - Ahad, 1 September 2024 - 01:53 WIB

Ahad, 1 September 2024 - 01:53 WIB

14 Views

Hebron, MINA – Tentara pendudukan Zionis Israel, Sabtu (31/8) menyerbu kota Hebron, di Tepi Barat yang diduduki dan melarang jamaah Muslim masuk beribadah di Masjid Ibrahimi, menurut saksi mata dan otoritas setempat.

Sheikh Mutaz Abu Sneina, Direktur Masjid Ibrahimi mengatakan, masjid ditutup saat fajar tanpa pemberitahuan sebelumnya, namun orang-orang Yahudi diizinkan masuk ke tempat suci umat Islam itu.

“Pasukan pendudukan menutup masjid itu sejak pukul 4:00 pagi tanpa peringatan, mencegah jamaah masuk,” kata Abu Sneina, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Tentara Israel mengonfirmasi penutupan masjid itu dalam sebuah pernyataan di akunnya di X bahwa masalah keamanan menyusul “operasi sabotase” Jumat malam di blok permukiman ilegal Gush Etzion dan permukiman Karmei Tzur sebagai alasan untuk pemeriksaan intensif serta pemeriksaan keamanan bagi jamaah Palestina.

Baca Juga: Yahya Sinwar Kirim Surat kepada Pemimpin Hezbollah

Tentara Zionis itu menambahkan, Masjid Ibrahimi ditutup sebentar “untuk alasan keamanan” dan kemudian dibuka kembali dengan langkah-langkah keamanan yang ketat.

Serangan dan penutupan masjid itu terjadi hanya beberapa jam setelah tiga perwira Israel, termasuk seorang komandan brigade, terluka dalam ledakan bom mobil di persimpangan Gush Etzion di Tepi Barat selatan. Ledakan itu bertepatan dengan serangan di permukiman Karmei Tzur di dekatnya.

Ketegangan meningkat di seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki di tengah serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 40.600 warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak.

Menurut sumber-sumber Palestina, sedikitnya 674 warga Palestina syahid, hampir 5.400 orang terluka dan lebih dari 10.300 orang ditangkap di Tepi Barat selama periode yang sama.

Baca Juga: Ben-Gvir Pimpin Penyerbuan di Kota-Kota Komunitas Arab

Situasi terus meningkat, dengan Israel melancarkan serangan terbesarnya di Tepi Barat yang diduduki dalam dua puluh tahun terakhir. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gunakan Bantuan Kemanusiaan sebagai Alat Propaganda Politik

Rekomendasi untuk Anda

Ribuan Yahudi Israel Serbu Masjid Ibrahimi dan Lakukan Ritual Talmud (foto,: Wafa)
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina