Israel Serang Daerah Dekat Damaskus,

Damaskus, MINA – Israel menembakkan beberapa rudal pada Senin pagi yang menargetkan daerah dekat ibu kota Suriah, Damaskus, membuat Kemeterian Luar Negeri mengadu ke Dewan Keamanan PBB, kantor berita nasional Suriah melaporkan.

Kelompok pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, mengatakan, serangan itu menewaskan sembilan pejuang yang didukung Iran.

Kantor berita SANA mengklaim bahwa pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal, yang dikatakan ditembakkan dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel di Suriah, Nahar Net melaporkan.

SOHR, pemantau perang oposisi dengan jaringan aktivis di lapangan, mengatakan, serangan itu mengenai posisi Divisi Keempat tentara Suriah di pegunungan, dekat jalan raya yang menghubungkan Damaskus dengan ibu kota Lebanon, Beirut. Dikatakan serangan lain menghantam posisi tentara Suriah di Kisweh, tepat di selatan Damaskus.

Kementerian Luar Negeri Suriah mengajukan keluhan ke Dewan Keamanan PBB dan meminta komunitas internasional untuk mengutuk Israel dan mencegahnya melakukan serangan semacam itu di masa depan.

Israel telah melancarkan ratusan serangan terhadap target militer terkait Iran di Suriah selama bertahun-tahun, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.