Israel Serang Daerah Dekat Damaskus,

Damaskus, MINA – menembakkan beberapa rudal pada Senin pagi yang menargetkan daerah dekat ibu kota , Damaskus, membuat Kemeterian Luar Negeri mengadu ke Dewan Keamanan PBB, kantor berita nasional Suriah melaporkan.

Kelompok pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, mengatakan, serangan itu menewaskan sembilan pejuang yang didukung Iran.

Kantor berita SANA mengklaim bahwa pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal, yang dikatakan ditembakkan dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel di Suriah, Nahar Net melaporkan.

SOHR, pemantau perang oposisi dengan jaringan aktivis di lapangan, mengatakan, serangan itu mengenai posisi Divisi Keempat tentara Suriah di pegunungan, dekat jalan raya yang menghubungkan Damaskus dengan ibu kota Lebanon, Beirut. Dikatakan serangan lain menghantam posisi tentara Suriah di Kisweh, tepat di selatan Damaskus.

Kementerian Luar Negeri Suriah mengajukan keluhan ke Dewan Keamanan PBB dan meminta komunitas internasional untuk mengutuk Israel dan mencegahnya melakukan serangan semacam itu di masa depan.

Israel telah melancarkan ratusan serangan terhadap target militer terkait Iran di Suriah selama bertahun-tahun, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.