Israel Serang Gaza

Ilustrasi: tank merkava Israel. (Foto: W-dog.net)

 

Gaza, 9 Jumadil Awwal 1438/7 Februari 2017 (MINA) – Militer Israel menyerang sejumlah posisi gerakan Hamas di Gaza pada Senin (6/2) setelah menuding ada roket yang ditembakkan dari wilayah kantung itu.

Menurut sumber-sumber medis di Gaza, satu warga Palestina terluka dan dibawa ke rumah sakit di wilayah kantung itu.

Sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa dua pos Hamas menjadi sasaran tembakan tank Israel, demikian Nahar Net memberitakannya.

Seorang wartawan AFP melaporkan bahwa serangan udara Israel menghantam di Gaza Utara, menciptakan asap hitam membumbung ke udara.

“Penyelidikan awal menunjukkan proyektil diluncurkan dari Jalur Gaza mendarat di daerah terbuka,” kata pernyataan militer Israel, tapi serangan itu tidak menyebabkan cedera atau kerusakan besar.

Seorang sumber keamanan Palestina mengatakan artileri Israel menargetkan dua basis Hamas di Deir al-Balah di Gaza tengah setelah patroli perbatasan Israel mendapat tembakan dari sumber yang tidak jelas.

Militer Israel sering kali melancarkan serangan tiba-tiba ke Jalur Gaza dengan dalih ada serangan pemicu dari wilayah Gaza ke daerah Israel. Namun, selalu tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab melakukan serangan pertama. (T/RI-1/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.