Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Serang RS Kamal Adwan, Dua Anak Meninggal

Rudi Hendrik Editor : Arif R - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Pasien di RS Kamal Adwan di Gaza Utara dirawat di lantai, Jumat, 25 Oktober 20224. (Foto: Twitter/@DrTedros)

Gaza, MINA – Serangan Israel menarget fasilitas Rumah Sakit Kamal Adwan di Gaza Utara yang menyebakan dua anak yang sedang dirawat intensif meninggal dunia.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza mengatakan pada Jumat malam (25/110), dua anak meninggal di rumah sakit terakhir yang masih beroperasi di wilayah utara itu, setelah Israel menyerbu fasilitas tersebut. Press TV melaporkan.

Kementerian mengatakan, dua anak meninggal di unit perawatan intensif setelah generator di Rumah Sakit Kamal Adwan rusak dan pasukan pendudukan Israel menargetkan stasiun oksigen.

“Pasukan Israel sedang menggeledah rumah sakit dan menembaki bagian dalam berbagai departemen,” kata pernyataan tersebut.

Baca Juga: Lagi! Tentara Israel Tewas, Tiga di Gaza Utara Enam di Lebanon Selatan

“Tiga ambulans dan satu kendaraan pengangkut hancur, menghambat operasi bantuan dan pengangkutan. Sistem listrik bertenaga surya juga hancur, memperburuk krisis,” kata pernyataan itu. “Saat ini, ada 195 pasien dan yang terluka, dengan 70 staf medis di lokasi. Tiga perawat dan satu petugas kebersihan terluka di tengah kejadian yang sedang berlangsung.”

Kementerian menambahkan bahwa sekitar 600 orang berada di dalam rumah sakit dan banyak dari mereka ditahan oleh pasukan Israel, termasuk menahan ratusan staf, pasien, dan orang-orang terlantar selama penyerbuan tersebut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Akui 890 Tentara termasuk Perwiranya Tewas Sejak 7 Oktober 2023

Rekomendasi untuk Anda