Israel Tangkap 8.855 Warga Palestina di Tepi Barat Sejak 7 Oktober 2023

Tentara Israel menahan seorang warga Palestina saat pasukan Israel menarik diri dari kamp pengungsi Jenin dan Jenin setelah dua hari serangan militer di Jenin (Issam Rimawi - Anadolu Agency)

Tepi Barat, MINA – Komisi Urusan Tahanan dan Masyarakat Tahanan Palestina mengungkapkan, jumlah total warga Palestina yang ditangkap Israel sejak 7 Oktober 2023 sebanyak 8.855 orang.

Jumlah ini termasuk 15 orang yang ditangkap Israel pada Ahad (26/5) di berbagai wilayah di Tepi Barat, seperti Ramallah, Betlehem, Jenin, Nablus, Qalqilya, dan Hebron.

Selama kampanye penangkapan, Israel memukuli dan melecehkan warga Palestina serta merusak rumah dan properti mereka, tambah pernyataan tersebut.

Penangkapan semakin gencar di seluruh Tepi Barat sejak Israel melancarkan serangan militer mematikan terhadap Jalur Gaza pada 7 Oktober.

Lebih dari 500 warga Palestina telah terbunuh dan hampir 5.000 lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, menurut Kementerian Kesehatan.

Baca Juga:  Warga Gaza Gelar Shalat Idul Adha di Tengah Reruntuhan

Israel melanjutkan agresi ke Gaza meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 35.800 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, dan hampir 80.300 lainnya terluka sejak bulan Oktober.(T/ara)

M’iraj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rendi Setiawan