Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Tangkap Imam Masjidil Aqsa Imbas Isi Khutbah Jumat yang Memuji Haniyeh

Arina Islami Editor : Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 3 Agustus 2024 - 04:19 WIB

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 04:19 WIB

58 Views

Imaam Masjidil Aqsa Syekh Ikrima Sabri [Foto: Quds Press]

Yerusalem, MINA – Pasukan pendudukan Zionis Israel menangkap Imam Masjidil Aqsa, Syaikh Ikrima Shabri (80) imbas dari isi khutbah Jumatnya yang memuji perjuangan Ismail Haniyeh.

Dalam khutbahnya, Syaikh Shabri menggambarkan dan memuji sepak terjang pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dalam perjuangan kemerdekaan Palestina dan pembebasan Masjidil Aqsa. Haniyeh telah syahid pada Rabu (31/7) dan dimakamkan di Doha, Qatar, Jumat (2/8).

“Dalam isi khutbah Jumat, Syaikh Shabri banyak memuji pemimpin Palestina Ismail Haniyeh. Hal ini telah mendorong kelompok sayap kanan Israel Menteri Keamanan Itamar Ben-Gvir menyerukan penyelidikan segera (terhadap Syaikh Shabri),” mengutip laporan Quds Press di X.

“Menteri Dalam Negeri Israel telah mendesak Jaksa Penuntut Umum untuk mencabut kartu identitas Syaikh Ikrima Sabri dan membatalkan izin tempat tinggalnya di Yerusalem yang diduduki,” tambah laporan itu.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Dari pantauan MINA melalui Al Jazeera TV pada Jumat (2/8), tampak sebuah video amatir yang menunjukkan tentara Israel menangkap Syaikh Shabri menggunakan sebuah mobil.

Syaikh Ikrima Shabri pernah menjadi Mufti Agung Yerusalem dan Palestina dari Oktober 1994 hingga Juli 2006.

Ia juga pun pernah menjadi narasumber dalam webinar yang diselenggarakan Aqsa Working Group (AWG), sebuah organisasi kepalestinaan yang berbasis di Bogor dan memiliki biro di Gaza, Palestina. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda