Israel Tangkap Keluarga Tahanan Palestina yang Kabur

Pos pemeriksaan Israel. (APA Images)

Ramallah, MINA – Pasukan Israel menangkap setidaknya lima anggota keluarga yang kabur dari penjara berkeamanan tinggi Israel pekan ini, kata lembaga tahanan Palestina.

Anggota keluarga tersebut ditangkap di Tepi Barat yang diduduki, Selasa (7/9), Ahram Online melaporkan.

Enam tahanan Palestina di penjara Gilboa di Israel utara melarikan diri pada Senin (6/9) melalui lubang yang digali di bawah bak cuci di sel penjara.

Israel telah mengerahkan pesawat tak berawak (drone), pos pemeriksaan jalan dan misi tentara ke Jenin, kampung halaman beberapa dari tahanan di Tepi Barat. Para tahanan itu dipenjara karena peran mereka dalam serangan terhadap Israel.

Lembaga Klub Tahanan Palestina mengatakan, tentara Israel telah menangkap dua saudara dari Mahmud Ardah yang digambarkan di media lokal sebagai dalang pelarian itu.

Tentara pendudukan juga telah menahan tiga orang lainnya, yaitu anggota keluarga dari dua buronan lainnya, Dr. Nidal Ardah dan Munadel Infeiat.

Ketiga buronan ini adalah anggota kelompok bersenjata Jihad Islam di Gaza.

Amani Sarahneh, juru bicara kelompok tahanan, mengatakan, orang lain yang terkait dengan para buronan mungkin bisa ditangkap, sementara beberapa orang hanya ditahan sebentar.

Tentara Israel yang telah menduduki Tepi Barat sejak 1967 mengatakan, “beberapa penangkapan dilakukan dalam semalam,” tanpa menjelaskan lebih lanjut. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.