ISRAEL TEMBAKI NELAYAN PALESTINA

Israel Tembak Nelayan Palestina

PIC
PIC

Gaza, 14 Jumadil Awwal 1436/5 Maret 2015 (MINA) – Sumber resmi Palestina mengatakan, dua mengalami luka akibat tembakan peluru dan tiga orang lainnya ditahan pada Kamis (5/3) pagi ketika Angkatan Laut pendudukan menyerang mereka dari pantai utara Jalur Gaza.

Sumber resmi yang bekerja di Kementerian Pertanian Palestina mengatakan, menggunakan senapan mesin untuk menembaki nelayan yang berada di lepas pantai wilayah Al-Sudaniya, melukai dua dari mereka yang diidentifikasi sebagai Eid Mohsen dan Ziyad Fahed, Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Ditambahkan, Angkatan Laut Israel menyita perahu milik nelayan yang bernama Mahmoud Zaidan dan menahan tiga orang lainnya yang berada di kapal. Sementara itu, kapal nelayan lain mengalami kerusakan akibat serangan tembakan.

Israel telah menyepakati gencatan senjata dengan Palestina yang ditengahi Mesir pada 26 Agustus 2014, namun angkatan laut Israel sering melanggar perjanjian tersebut dengan melakukan serangan terhadap nelayan Palestina.

Perjanjian ini meliputi memungkinkan nelayan Palestina berlayar dan mencari ikan dalam jarak enam mil di Laut Gaza. Namun, semua serangan Israel terjadi masih dalam batas yang disepakati, hal ini membuktikan Israel sengaja memperketat pembatasan nelayan Gaza dan mata pencaharian mereka. (T/P006/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0