Israel Tutup Semua Akses Masuk Bethlehem 

Semua jalan Kegubernuran Betlehem di selatan Tepi Barat di tutup oleh Pasukan Israel pada Ahad ,(8/10/2023). (Dok. Wafa News)

Bethlehem, MINA – Pasukan pendudukan Israel telah menutup semua jalan masuk ke Kegubernuran Betlehem di selatan Tepi Barat yang diduduki, sehingga secara signifikan mengganggu kehidupan penduduk lokal Palestina.

Menurut sumber keamanan Palestina, Ahad (8/10), pasukan pendudukan Israel menutup pintu masuk selatan ke kota Al-Khader dengan gerbang besi. Mereka juga memasang blok beton di jalan utama menuju pedesaan barat Betlehem.

Sementara itu, memblokir pintu masuk ke kota Beit Fajjar, serta desa Marah Rabaah dan Tuqu’, menggunakan gerbang besi. Pintu masuk ke desa Za’atara dan Jannata ditutup dengan gundukan tanah, sedangkan pintu masuk barat ke kota Beit Jala ditutup dengan gerbang besi.

Penutupan ini berdampak signifikan terhadap kehidupan sehari-hari , membatasi mobilitas dan akses terhadap layanan penting.

Tindakan Israel ini adalah bagian dari strategi yang lebih luas untuk membatasi pergerakan warga Palestina di Tepi Barat, sebuah praktik yang dikutuk secara luas oleh organisasi hak asasi manusia.(T/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.