ISYEF Farm, Pemberdayaan Ekonomi Masjid Melalui Peternakan

Yogyakarta, MINA – ISYEF (Islamic Youth Economic Forum) mengadakan kerjasama dengan pengurus Masjid Al-Mujahidin di Kabupaten Gunung Kidul  melaksanakan ISYEF Farm,  program pemberdayaan ekonomi masjid oleh pemuda melalui peternakan sapi.

Menurut keterangan tertulis diterima MINA, Selasa (23/2), peternakan tersebut, berbasis di Masjid Al-Mujahidin di Kabupaten Gunung Kidul.

Berdasarkan data BPS 2019, Kabupaten Gunung Kidul yang merupakan kabupaten kedua termiskin di Yogyakarta, ISYEF berikhtiar membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Program tersebut bertujuan, meningkatkan kesejahteraan pengurus Masjid Al-Mujahidin dan warga sekitar, dengan melakukan peternakan sapi yang akan dijual ke masjid-masjid di Jakarta pada saat Idul Adha.

Selain itu, sebagai sarana edukasi bagi para peternak lokal, sehingga ke depan diharapkan para peternak lokal dapat mengembangkan peternakannya dengan lebih baik.

ISYEF adalah organisasi pemuda yang berada di bawah naungan organisasi Dewan Masjid Indonesia (DMI). Anggotanya terdiri dari pengusaha muda yang berbasis remaja dan pemuda Masjid di Indonesia.

Saat ini ISYEF fokus pada pemberdayaan ekonomi berbasis Masjid mulai dari ISYEF Farm peternakan yang terintegrasi dengan Masjid di Gunung Kidul, ISYEF Point pemberdayaan remaja Masjid melalui Kontainer Kopi di Masjid, hingga ISYEF Preneur beasiswa Wirausaha berbasis Masjid. (R/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)