Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jakarta dan Riau Raih Emas Pertama PON 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:29 WIB

Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:29 WIB

27 Views

(Foto: Posko PON Sumut)

Medan, MINA – Kontingen Jakarta dan Kontingen Riau meraih emas pertama Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut 2024 melalui cabang olahraga senam artistik di GOR Serbaguna Disporasu.

Pada pertandingan cabor senam nomor artistik, Kontingen DKI Jakarta dan Riau berbagi medali emas. Riau meraih emas beregu putra, sedangkan DKI Jakarta meraih emas beregu putri, Kamis (29/8).

Tim senam Riau yang diperkuat Abiyu Raffi, Agung Suci Tantio Akbar, M Aprozal, dan Rihansyah Agusti mengumpulkan total 224,226 poin dari enam nomor yang dipertandingkan yakni senam lantai, meja lompat, gelang gelang, kuda pelana, palang sejajar, dan palang tunggal.

Pelatih senam Riau, Ahmad Marcos mengaku raihan emas ini sesuai prediksi. Di nomor senam artistik, sejak awal tim pelatih targetkan tiga medali emas atau minimal menyamai raihan PON 2021.

Baca Juga: Suplai Air Bersih di Venue PON XXI 2024 Aman

“Saya lihat anak-anak semangat meraih hasil diinginkan. Dengan perjuangan keras, saya lihat daerah lain seperti Jawa Timur juga mendekati,” ujarnya.

Sementara itu medali perak diraih Jawa Timur yang mengumpulkan total 211,729 poin. Jatim diperkuat Dwi Samsul Arifin, Naufal Takdir Albari, Ronaldo Ferda Garda P, dan Yofie Fahrezi.

Kemudian, Sumatera Selatan harus puas dengan perunggu setelah mengumpulkan total 194,667 poin. Tim senam Sumatera Selatan diperkuat Fajar Abdul Rohman Al’Ali, Celvin Mario J Simatupang, Rizky Ibni Aziz, dan Nanda Rista.

Sedangkan di beregu putri, DKI yang diperkuat Ameera, Trithalia, Nadia, dan Mallica, meraih emas setelah mengumpulkan 133.997 poin. Jawa Timur harus puas dengan medali perak usai mengumpulkan 130.631 poin. Sedangkan perunggu menjadi milik Sulawesi Selatan dengan 116.262 poin.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Akan Hadir di Jakarta Oktober Mendatang

Senam artistik merupakan cabang olahraga pertama yang dipertandingkan di PON 2024 di wilayah Sumatera Utara yang diikuti 36 atlet dari 16 provinsi yang terdiri atas kategori putra-putri.

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: TD Sebut Venue Menembak PON Aceh Sudah Tidak Dipakai Saat Ambruk

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health