JAKARTA ISLAMIC CENTRE TUAN RUMAH FESTIVAL MAULID NUSANTARA KE-9

Pembukaan acara Festival Maulid Nusantara 9 di Jakarta Islamic Center (JIC) diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI jakarta dan Ketua Badan Manajemen JIC, Jakarta (27/11)
Suasana pembukaan Nusantara Ke-9 di Jakarta Islamic Centre () oleh Wagub DKI Jakarta dan Ketua Badan Manajemen JIC. (Foto: Jamilah/ MINA)

Jakarta, 14 Safar 1436/27 November 2015 (MINA) –  Jakarta Islamic Centre (JIC) pada tahun ini menjadi tuan rumah Festival Maulid Nusantara Ke 9, dengan pelaksanaan festival diadakan dari Jum’at hingga  Ahad di Jalan Kramat Jaya – Koja, Jakarta Utara.

Pada pembukaan acara festival, Kepala Badan Manejemen JIC, Drs. KH. A. Shodri HM mengatakan acara ini bertujuan menumbuhkembangkan nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam agar masyarakat dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Selain itu juga demi terjalinnya silaturrahmi budaya adat istiadat dari berbagai provinsi sehingga semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan mengembangkan promosi wisata religi, potensi ekonomi serta hasil kerajinan setiap provinsi,” kata A. Shodri pada acara Festival dengan tema “ Melestarikan Simpul Budaya Dengan Mentauladani Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa sallam”,  di Jakarta, Jumat (27/11).

“ Kami sangat bersyukur dengan terselenggaranya acara ini, tetapi kami mengharapkan dukungan pemerintah, khususnya Gubernur DKI Jakarta agar lebih memperhatikan tempat-tempat umum terutama untuk pendidikan dan ibadah sebagai pusat wisata religi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

, Djarot Saiful Hidayat, dalam sambutannya mengatakan Indonesia memiliki berbagai macam suku dan budaya yang berbeda, tetapi dengan perbedaan bisa menciptakan Islam yang rahmatal lil ‘alamin sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi besar kita, serta menumbuhkan sifat cinta kasih, toleransi dan saling menghargai.

“Marilah kita bersama-sama membangun bangsa ini dengan dengan menyatukan budaya Indonesia yang damai dan rahmatal lil alamin”

Provinsi yang berpartisipasi pada acara Festival Maulid Nusantara adalah  DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, NTB, NTT, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Bengkulu.

Ragam kegiatan festival meliputi  prosesi maulid, silaturrahim peradaban Islam, bazaar, bedah buku, lomba fashion show Nusantara, talk show hijaber, talk show tentang Nabi Muhammad, dakwah sejarah perkembangan Islam, pameran, dan masih banyak kegiatan lainnya. (L/P005/R07)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0