Jakarta Islamic School (JISc) Gelar Performance Day 2020 ke 2

Jakarta, MINA –  Jakarta Islamic School () menggelar Performance Day 2020 seri ke 2 di Gedung JISc, Kodam Building, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (21/2).

Founder Jakarta Islamic School (JISc) Fifi. P. Jubilea atau akrab disapa Mam Fifi mengatakan, dukungan orang tua sangat berarti dalam perkembangan anak.  “Dalam konteks tersebut, orang tua yang memberikan dukungan kepada anak-anak mereka dalam kegiatan Performance Day 2020 tersebut sangat berarti,” kata Fifi.

Menurutnya, kegiatan Performance Day ini merupakan suatu wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan keahliannya di sekolah, dengan tujuan untuk memberikan dorongan kepercayaan diri anak lewat penampilan mereka di hadapan para penonton.

Selain itu, JISc juga menyiapkan makanan untuk para siswa seperti diantara: Donat, Cupcake, Puding, Spaghetti, Fettucini dan Gulai Tepung (atau yang dikenal rambut nenek).

“Mereka boleh memilih 3 sampai 4 makanan yang mereka sukai. Dan kami juga menyediakan air minum, jus, dan susu,” tambah Mam Fifi.

Ia mengatakan kepedulian terhadap anak didik seperti rasa sayangnya terhadap anak sendiri. Jika ada siswa yang tidak menyukai makanan yang disediakan di sekolah, mereka diperbolehkan membawa makanan dari rumah.

Selain makanan dan minuman, Mam Fifi juga menyiapkan fasilitas transportasi dan akomodasi untuk para siswa dari cabang JISc yaitu Joglo dan Depok. Mereka diberikan fasilitas bus, makan siang dan makanan ringan (snacks).

Mam Fifi berharap semoga acara Performance Day 2020 ini berjalan lancar dan anak-anak pun senang.  “Kami mohon doa dan dukungan terbaik para orang tua agar anak-anak senang dan menikmati acara ini,” tutup Mam Fifi.

Selain acara unjuk bakat dalam Performance Day, beberapa program unggulan sekolah adalah Immersion ke beberapa negara seperti: Australia, Turki, dan Arab Saudi.

Jakarta Islamic School menerapkan tiga kurikulum dalam kegiatan belajar mengajarnya, yakni: kurikulum nasional, kurikulum Al-Qur’an, dan Edexcell. Tak heran, inovasi dalam pendidikan yang terus dilakukan JISc membuat sekolah ini terpilih sebagai The Best Islamic Education Award tahun 2019.

JISc pun menjadi Sekolah Islami Internasional pertama di Indonesia dan merupakan salah satu sekolah favorit di Jakarta. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.