Jakarta Jadi Tuan Rumah Munas APPSI 2019

, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, , mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia () VI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, yang berlangsung tiga hari sejak Senin (25/11).

Munas APPSI VI ini mengangkat tema ‘Penguatan Ketahanan Daerah Menghadapi Tantangan Global dan Dampaknya Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional’, dibuka Wakil Presiden Ma’ruf Amin, akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25 – 27 November 2019.

Munas tersebut melibatkan semua Gubernur anggota APPSI dari seluruh Indonesia, Ketua dan Anggota Dewan Pakar APPSI, dan Peninjau Munas APPSI VI tahun 2019.

Gubernur Anies menyambut hangat para peserta APPSI yang telah tiba di DKI Jakarta.

“Sebuah kehormatan bagi kami di Jakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas APPSI ke-6. Munas ini sebagai wadah bagi kita untuk berkolaborasi menghadapi berbagai tantangan dalam menyelesaikan masalah,” kata Anies dalam keterangannya di Jakarta Selasa (26/11).

Anies turut mengatakan, arahan Presiden RI Jokowi yang disampaikan Mendagri, Tito Karnivian, pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkompinda Provinsi, Kabupaten, Kota di Sentul International Convention Center di Bogor, Rabu (13/11) lalu, adalah memperkuat sinergitas antardaerah.

“Kita semua para pimpinan daerah mendapatkan arahan dari Bapak Presiden – Bapak Wakil Presiden dalam pertemuan Forkompinda se-Indonesia. Dan sebagai tindak lanjut, Munas ini akan menjadi wadah menyampaikan aspirasi solusi-solusi dari Pemerintah Daerah yang bisa menjadi masukan bagi Pemerintah Pusat,” katanya.

Menurut dia, pertemuan Munas APPSI ini dapat menjadi medium penyampaian aspirasi untuk sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa makin diperkuat demi pembangunan di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

“Harapan kami sebagai tuan rumah, Munas ini berlangsung dengan lancar, menjadi kesempatan berinteraksi yang kondusif dan produktif. Serta, bisa menetapkan program kerja yang memberikan manfaat bagi semua untuk tahun 2019-2023,” katanya. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.