JAKARTA SIAP JADI TUAN RUMAH PERINGATAN KAA

(aacc2015)
(aacc2015)

, 28 Jumadil Akhir 1436/17 April 2015 (MINA) – Jakarta Djarot Saiful Hidajat menyatakan, persiapan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta pada 19-23 April 2015 sudah mencapai 90 persen.

“Kami sudah siap betul. Kesiapan kita sudah 90 persen. Kita koordinasi dengan instansi terkait, seperti Kemlu, TNI, Polri, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov DKI Jakarta,” kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, sebagaimana siara perss diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seperti dilansir InfoPublik, Djarot berharap sewaktu kedatangan para kepala negara dari Asia dan Afrika di Jakarta, ada kebijakan khusus  dari pemerintah pusat untuk libur.

“Itu saran kita, supaya pegawai tidak terjebak pada aturan kerja,” harapnya.

Sementara itu, hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Ahad (19/4) mendatang ditiadakan. Sebab, pada hari itu bertepatan dengan kedatangan para tamu negara yang akan mengikuti KAA di ibukota.

Tiga hari menjelang digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) di Jakarta 19-23 April 2015, kawasan Kompleks Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai dibersihkan dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL).

Berdasarkan data sementara, dari 109 negara yang diundang dalam KTT 2015, sebanyak 85 di antaranya sudah menyatakan hadir, 25 kepala negara akan ikut serta. Mereka  akan menginap di 18 hotel yang ada di Jakarta.

Serangkaian acara KTT Asia Afrika akan diselenggarakan di Jakarta. Salah satunya, acara Summit Meeting yang akan berlangsung sekitar tanggal 21 dan 22 April 2015 di JCC Senayan, dan Gala Dinner di Istana. Sedangkan untuk acara peringatan akan dilaksanakan di Bandung pada 24 April 2015. (T/P007/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0