Jakarta-Uni Eropa Jajaki Kerja Sama Pembiayaan MRT

Jakarta, (MINA) – Anies Baswedan menjajaki kerja sama pembiayaan untuk proyek Moda Raya Terpadu () fase lanjutan dengan pejabat institusi keuangan .

“Kami rapat di kantor MRT membahas rencana pembiayaan untuk MRT fase berikutnya,” kata Anies di Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (19/7).

Anies mengadakan pertemuan dengan pejabat keuangan Uni Eropa di antaranya Wakil Presiden Bank Investasi Eropa (EIB) Kris Peeters dan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket.

Pertemuan pejabat Uni Eropa dengan Anies tersebut merupakan pertemuan balasan setelah sebelumnya pada dua bulan lalu Gubernur DKI itu bertemu dengan mereka di Luksemburg membahas soal investasi transportasi publik di Jakarta.

Namun, Anies belum memberikan detail potensi nilai kerja sama investasi untuk pembangunan MRT Jakarta yang akan digelontorkan institusi Uni Eropa itu.

Usai mengadakan pertemuan, Anies kemudian mengajak pejabat keuangan Uni Eropa itu menumpangi MRT dan berkeliling mengunjungi kawasan Dukuh Atas yang saat ini viral di media sosial khususnya di kalangan anak muda.

Pejabat keuangan Eropa itu juga diajak mengunjungi Terowongan Kendal dan mencicipi kopi di gerai yang dikelola pelaku usaha penyandang disabilitas.

Anies juga mengajak pejabat keuangan Uni Eropa dan Duta Besar Uni Eropa itu berjalan layaknya model dadakan di penyeberangan jalan di Dukuh Atas, lokasi yang kini viral karena menjadi tempat berkumpul anak muda dengan julukan Sudirman, Citayam, Bojonggede,  Depok (SCBD). (R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.