Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Akan Adakan Dialog Lintas Generasi

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan mengadakan dialog lintas generasi pada Jumat 26 April 2019, bertempat di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Ketua Pelaksana Ilham Abdul Haq kepada Mi’raj News Agency (MINA) pada Ahad (7/4) mengatakan, kegiatan ini penting bagi Syubban dan Fatayat sebagai penambah pengetahuan tentang besarnya perjuangan para pendahulu.

“Kegiatan ini penting karena masih banyak Syubban dan Fatayat yang belum tahu seberapa besar perjuangan para pendahulu, sehingga dengan acara ini kita dapat mengambil pelajaran dan bukan menjadikannya hanya sebatas cerita, serta dapat menambah semangat dakwah kita,” katanya.

Acara ini mengangkat tema “Risalah Jama’ah di Bumi Garis Khatulistiwa” dan akan dihadiri oleh para Syubban, Fatayat, Naibul Imam, dan seluruh ikhwan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang berasal dari berbagai wilayah.

Dialog lintas generasi ini, dibagi menjadi dua sub tema, sub tema pertama akan dimulai pukul 13.30 – 15.10 materi disampaikan oleh Adzro’I Abdusy-Syukur, M. Hasbi Abdullah, Uray Helwan, dan Iman Ansharullah. Sedangkan pada sub tema kedua akan dilanjutkan pukul 15.40 – 17.40 materi disampaikan oleh KH. Abul Hidayat Saerodjie, dan Abdullah Muthalib.

Abdul menyampaikan tujuan diadakannya dialog lintas generasi ini adalah agar setiap orang dapat mengambil pelajaran terhadap kisah generasi Assabiqunal Awwalun, dan senantiasa menjaga semangat berdakwah pada diri sendiri dan dapat menularkannya kepada orang lain. Sehingga semangat dakwah ini terus mengalir sampai ke generasi berikutnya.

“Tujuan utamanya agar kaum muda/mudi tau dan merasakan bahwa generasi Assabiqunal Awwalun telah berjuang untuk membangun Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di berbagai daerah, sehingga menambah semangat dakwah bagi generasi dimasa mendatang,” ujarnya.

Harapan diselenggarakannya dialog lintas generasi adalah untuk menjalin silaturahmi dan keeratan ukhuwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) secara kaffah dan memberikan motivasi generasi saat ini untuk tetap semangat dalam berdakwah.

Ia berpesan supaya para muda/mudi dapat meresapi dan memahami cara berjuang Assabiqunal Awwalun, serta mengambil hikmah dari setiap materi yang disampaikan. (L/ial/B01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)