Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Aksi Long March Cinta Al-Aqsha di Semarang

Aksi long march cinta Al-Aqsha di . (Foto: MINA/tyno)

Semarang, MINA – Wadah kesatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) bersama Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi long march cinta Al-Aqsha di Semarang, Ahad (6/8).

Dari pantauan MINA di lokasi melaporkan, aksi long march yang menempuh jarak 10 KM itu diikuti oleh sekitar 500 orang, dimulai dari Masjid Al-Hikmah, Bulustalan menuju Masjid Agung Baiturrahman Semarang. Para peserta datang dari berbagai wilayah, seperti Pekalongan, Kabupaten Pati, Mranggen Demak, dan beberapa wilayah di Kota Semarang.

Aksi bertajuk “Mewujudkan Pembebasan Al-Aqsha dari Kebiadaban Zionis Israel Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Sesama Muslim di Seluruh Dunia” tersebut mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, seperti Dinas Perhubungan Kota Semarang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang, Palang Merah Indonesia (PMI) dan juga dari kepolisian Semarang.

Ketua panitia aksi, Nur Rohim mengatakan, aksi ini adalah sebagai bentuk dukungan nyata yang secara berkala terus diupayakan dan dilakukan oleh bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang memiliki visi dan misi sama untuk kemerdekaan Palestina.

Nur Rohim menjelaskan bahwa selain bekerja sama dengan AWG, juga mengadakan kerja sama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Shuffah Hizbullah Mranggen, dan beberapa ormas Islam yang memiliki visi dan misi untuk kemerdekaan Palestina.

Menurut dia, dengan adanya langkah bersama dari berbagai pihak, khususnya ormas dan lembaga Islam yang memang memiliki tali ikatan persaudaraan karena adanya kesamaan akidah, akan lebih mudah mengenalkan situasi di Palestina yang saat ini sedang dijajah oleh Israel.

“Dengan langkah bersama umat Islam seluruh dunia, maka harapan pembebasan Masjid Al-Aqsha dari cengkeraman Zionis akan semakin dekat terlaksana,” ujarnya.

Dalam aksi itu, juga ada beberapa agenda lainnya yang masih berkaitan dengan upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha, seperti pembacaan Maklumat Ghozwah Fathul Aqsha (), pembacaan Deklarasi AWG, pembacaan sejarah Palestina, pembacaan Pernyataan Presiden RI Ir. Soekarno tentang dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, serta pesan dan peringatan untuk Zionis Israel.

Kemerdekaan Palestina, khususnya pembebasan Masjid Al-Aqsha, menjadi salah satu agenda besar Jamaah Muslimin (Hizbullah) yang sudah dilakukannya sejak beberapa tahun terakhir di kota-kota besar, seperti di Jakarta, Bandung, Banten, dan Lampung. (L/tyno/R06/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.