Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Tablig Akbar di Pekalongan

Pekalongan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah Utara (JTU) menggelar Tabligh Akbar di Masjid Hizbullah Pesanggrahan, Wonokerto, Pekalongan, Ahad (23/12).

Tabligh Akbar yang mengambil tema “Membangun Kesatuan Umat yang Rahmatal Lil ‘Alamin” ini menghadirkan beberapa dai dari Jakarta, di antaranya Imam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur, Pembina Pondok Pesantren Al Fatah Bogor KH. Abul Hidayat Saerojie, Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji, Amir Tadrib wa Ta’lim Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wahyudi KS dan lainnya.

Waliyul Imam Jawa Tengah Nurohim mengatakan, Tabligh Akbar merupakan kegiatan rutin tiap tahun sebagai upaya penyantunan terhadap umat untuk dapat beribadah sesuai tuntunan syariah.

“Tabligh Akbar ini juga sebagai sarana silaturahim antarmuslimin,” ujarnya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan Tabligh Akbar juga diselenggarakan kegiatan tadrib atau pelatihan kepemimpinan bagi para pimpinan Jama’ah Muslimin di Wilayah Jawa Tengah. Tadrib ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM umat.

“Tadrib dilaksanakan sebagai tanggung jawab moral dalam membina umat untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” kata Nurohim.

Kegiatan Tabligh Akbar juga mengundang umat muslimin dan para tokoh agama serta pimpinan ormas Islam di sekitar Pekalongan. Diundang pula para pejabat tingkat Muspika setempat.

“Kami mengundang muslimin sekitar dan juga pejabat pemerintahan untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Nurohim. (L/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)