Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Talim Syubban Secara Daring

Insaf Muarif Gunawan - Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:48 WIB

Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:48 WIB

3 Views

Talim Syubban Bulanan pada 23 Januari (Fto: Al-Jama'ah TV)

Cileungsi, Bogor, MINA – Syubban Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Talim Syubban bulanan secara daring pada Sabtu (23/1), di Gedung H. Muhyiddin Hamidy, Suffah Hizbullah Ponpes Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Narasumber kali ini adalah Dai Ponpes Al-Fatah Ustaz Abul Hidayat Saerodjie dengan mengangkat tema “Kaderisasi Syubban Saabiqunal Awwalun di Awal Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah)”, yang juga disiarkan melalui Channel Al-Jama’ah TV.

Amir Syubban Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ridwan Thalib mengatakan, acara ini adalah sharing diskusi, maka di-imbau kepada para peserta untuk menyampaikan pertanyaan.

Acara ini adalah hasil kesepakatan dalam musyawarah  di Tanjung Sari beberapa bulan yang lalu, untuk mengadakan talim secara  daring setiap bulan.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Hadir juga Amir Majelis Ta’lim Tadrib Pusat Wahyudi KS yang juga dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah.

Data dari panitia, acara ini  disiapkan bagi 500 peserta, yang sudah bergabung di zoom ada sekitar 210 peserta dari seluruh Indonesia dan dari beberapa negara.

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) merupakan wadah kesatuan umat Islam yang bersifat rahmatan lil ‘alamin, telah dimaklumkan secara terbuka pada Hari Raya  Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1372 bertepatan dengan 20 Agustus 1953 di Jakarta.

Dalam melaksanakan perjuangannya, sebagaimana tertuang dalam dokumen MA’LUMAT No. 1/’72 disebutkan, perjuangan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) berpedoman pada Al-Quran dan As-Sunnah, serta berjuang karena Allah, dengan Allah, untuk Allah, bersama segenap kaum Muslimin menuju mardhatillah.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Tentang Jama’ah Muslimin (Hizbullah) bisa dibuka di https://minanews.net/khithah-perjuangan-jamaah-muslimin-hizbullah/

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) saat ini dipimpin oleh Imaam Yakhsyallah Mansur, berpusat kegiatan di Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Tausiyah