Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Imbau Umat Tidak Banyak Keluar Rumah

Bogor, MINA – Menanggapi penyebaran virus corona yang begitu cepat dan meluas serta berbagai bahaya yang diakibatkannya Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengeluarkan sejumlah himbuan kepada umat Islam, seperti tidak banyak keluar rumah kalau bukan urusan yang mendesak.

“Kita tidak boleh meninggalkan berbagai upaya syar’i, di antaranya dengan menjaga kebersihan secara maksimal, meningkatkan ibadah, membaca qunut nazilah, meninggalkan makanan yang haram, tidak banyak keluar rumah kalau bukan urusan yang mendesak, menghindari kerumunan manusia yang tidak syar’i,” pernyataan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pada Rabu (18/3) yang diterima Kantor Berita MINA.

Langkah-langkah tersebut, menurutnya, dilakukan dengan tetap menempuh upaya-upaya medis terkait.

Selain itu, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menekankan pentingnya persatuan semua pihak dalam membuat tindakan-tindakan penanganan terbaik. Namun, lanjutnya, dengan tidak berputus asa dan tidak saling menyalahkan.

Jama’ah juga mengingatkan umat Islam untuk meningkatkan keyakinan bahwa hanya dengan pertolongan Allah mereka dapat keluar dari wabah ini. Untuk itu ia mengajak umat untuk terus bertaubat kepada Allah.

Berbagai imbauan tersebut, menurutnya, adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban akan kemaslahatan umat bersama. (L/RA02/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)