Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jabar Adakan Pengobatan Alternatif Gratis

Bandung, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat mengadakan bakti sosial (baksos) pengobatan alternatif gratis selama sehari seperti layanan bekam, akupuntur dan ruqyah di masjid Al Mu’min Jl. Holis Bandung, Sabtu, (4/1).

Kegiatan sosial yang mengusung tema “Islam Rahmatan Lil ‘alamin” itu terselenggara atas kerjasama Muslimah Learning Center (MLC) Jabar, pihak DKM masjid Al Mu’min dengan melibatkan tujuh terapis alternatif yang ahli di bidangnya.

Sebelum memulai baksos, acara pertama adalah penyampaian tausiyah oleh Ustad Agus Rustandi sebagai Amir Dakwah Wilayah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat.

Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan bahwa yang dimaksud Islam rahmatan lil ‘alamin adalah kesempurnaan Islam sebagai agama yang cocok untuk semua manusia sampai ahir zaman.

“Kehadiran tim terapis di sini adalah bagian dari rahmatan lil ‘alamin karena kami ingin saudra-saudara di sini sehat jasmani dan rohani. Maka sebelum diterapi saya samapaikan dulu nasehat agama,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa jika badan sehat dan rohani kuat, maka bisa mengamalkan Islam yang rahmat lebih sempurna,” katanya dihadapan sekitar seratusan pasien lebih.

Sementara itu, Munif Nasir, Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat mengatakan, selama ini Jama’ah Muslimin Jabar sudah mengadakan baksos di berbagai tempat di Jawa Barat.

“Baksos yang diadakan antara lain berupa pembangunn masjid, layanan kesehatan, bantuan untuk pengungsi longsor, banjir seperti yang terjadi di Jakarta, Bekasi Bogor dan sekitarnya,” jelasnya.

Baksos yang digelar selama sehari itu menjadi daya magnet dakwah tersendiri. Selain bisa langsung melayani dan membantu menangani warga yang sakit, juga bisa menjadi jalan dakwah bil hal (akhlak).

Ke depan, dakwah dengan mengedepankan pola pengobatan gratis seperti yang digelar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Barat itu bisa juga diterapkan di beberapa wilayah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) lainnya. (L/Mn/RS3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.