Jambore Pesantren Jadi Puncak Hari Santri Nasional 2017

Ketua Panitia 2017 Ahmad Atho’illah. Foto: Royhanul Iman/MINA

 

Jakarta, MINA – Rangkaian acara Hari Santri Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nadlatul Ulama () telah berlangsung sejak bulan Agustus dan sebagai puncaknya akan dilakukan Jambore Pesantren yang acara pembukaan ditempatkan di Halaman Masjid Raya Bandung.

“Puncak Hari Santri nanti tanggal 23 sampai 29 Oktober ada Jambore Pesantren di Bandung,” kata Ketua Panitia Hari Santri Nasional 2017 Ahmad Atho’illah di Jakarta, Selasa (26/9).

Ia menambahkan, target pengunjung jambore pesantren perharinya adalah sekitar 7.000 orang dari para santri dan juga masyarakat sekitar.

Jambore Pesantren tersebut berupa expo yang terdapat boots dari pesantren-pesantren di seluruh Indonesia sebagai cara menunjukan ke masyarakat jika pesantren tidak hanya melulu soal pendidikan keagamaan saja.

“Kita undang pesantren Teknik Informatika (IT), pesantren entrepreneur. Pesantren tidak hanya pendidikan formal saja,” katanya.

Pelaksanaan Hari Santri Nasional 2017 sudah dilaksanakan sejak 10 Agustus. Beberapa rangkaian acara seperti lomba-lomba dan seminar juga diselenggarakan.

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Santri Mandiri, NKRI Hebat”. Harapannya adalah di masyarakat bisa tergambarkan mengenai santri itu bisa segala hal dan dapat memajukan Indonesia. (L/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.