Jaringan Rumah Sakit Palestina Studi Banding ke Maroko

Al-Quds, MINA – Jaringan mengadakan studi banding ke beberapa hari akhir Februari.

Jaringan Rumah Sakit yang mengirim delegasi ke Maroko menyatakan kepuasan atas hasil kunjungan ini, serta sambutan hangat yang diterimanya, dalam kerangka rencana aksi Badan Bayt Mal Al-Quds Al-Sharif untuk dukungan sosial.

Kepala RS Amal Al Makassed Al Khayria, Augusta Victoria-Al-Mutala, Mar Youssef–Al-Fransawi, Bulan Sabit Merah dan Pusat Kesehatan Arab, mengatakan, metodologi kerja jaringan tersebut, di bawah Komite Al-Quds, sebagai tindak lanjut atas semua program dan proyek yang diluncurkan di Kota Suci Yerusalem.

Perwakilan jaringan menyatakan kekaguman mereka terhadap tingkat operasional, teknis dan profesional dari staf medis Maroko. Demikian pernyataan yang dilaporkan North Africa Post, Senin (13/3/2023).

“Kualitas moralnya dan humanismenya patut dicontoh,” ujar perwakilan.

“Kunjungan ini memperkuat kepercayaan kami pada keadaan kami dan untuk masa depan yang lebih baik,” pernyataan mereka.

Pernyataan menambahkan, kunjungan itu dapat lebih memperkuat hubungan bilateral yang baik, dan memungkinkan warga Palestina, laki-laki dan perempuan, untuk mendapatkan manfaat dari pengetahuan yang diberikan di universitas-universitas Maroko dan layanan eksekutif medis berkualitas tinggi.

Delegasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Raja Mohammed VI, dan berharap untuk keberlanjutan dukungannya sebagai penjamin keadilan Baytul Maal Al-Quds.

Selama kunjungan ke Maroko, delegasi medis Palestina mendapatkan pengarahan tentang pengembangan sistem kesehatan di Maroko, dan generalisasi perlindungan sosial.

Delegasi juga mengikuti simposium tentang sistem darurat dan bantuan, dengan partisipasi eksekutif dari Kementerian Kesehatan, menghadiri penandatanganan kesepakatan dengan Badan Bayt Maal Al-Quds untuk pembentukan unit pemantauan darurat dan bantuan di Al-Quds, serta mengadakan serangkaian pertemuan dengan pejabat Kementerian Kesehatan, Badan Nasional dan Orde Dokter. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.