Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jelang Idul Adha, Dompet Dhuafa Lampung Vaksinasi Hewan Kurban

Nur Hadis - Kamis, 25 Mei 2023 - 10:58 WIB

Kamis, 25 Mei 2023 - 10:58 WIB

2 Views

Pringsewu, MINA – Menjelang Idul Adha 1444 H, Dompet Dhuafa (DD) Lampung bersama Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Wilayah 3 Kabupaten Pringsewu, Lampung melakukan vaksinasi kepada hewan ternak.

Berdasarkan rilis yang diterima MINA, Kamis, (25/5) kegiatan ini berlokasi di kandang domba Sentra Ternak DD Farm Lampung, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar saat kegiatan vaksinasi, Selasa, (23/5) mengatakan, vaksinasi ini bentuk komitmen Dompet Dhuafa Lampung untuk menyediakan hewan kurban yang sehat dan terbaik bagi para pekurban.

“Untuk menjamin kesehatan dan kualitas hewan kurban berbagai ikhtiar dilakukan. Salah satunya yakni melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pilkada dan Nataru, Stok Pangan di Jateng Aman

Sementara Kepala Puskeswan Wilayah 3 Kabupaten Pringsewu, drh. Suhatiah menyatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk memastikan hewan kurban sehat.

Tidak hanya itu, vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Virus PMK ini dapat berimbas pada kematian ternak dan mempengaruhi nilai ekonomi ternak bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami apresiasi Dompet Dhuafa Lampung yang telah melakukan vaksinasi. Ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menjamin kesehatan hewan kurban. Insya Allah hewan kurban sehat dan terhindar dari PMK,” terangnya.

Pada momen Idul Adha 1444 H ini, Dompet Dhuafa Lampung menyiapkan lebih dari 300 ekor hewan ternak domba untuk program Tebar Hewan Kurban.

Baca Juga: Entaskan Kemiskinan, BAZNAS RI Siapkan 10 Program Prioritas Tahun 2025

Melalui program ini, Dompet Dhuafa Lampung akan mendistribusikan hewan kurban ke berbagai daerah yang membutuhkan bahkan hingga pelosok Lampung.

Hewan kurban Dompet Dhuafa Lampung, tidak hanya terjamin sehat dan berkualitas. Namun juga sesuai dengan syariat Islam. (R/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Konflik Lebanon-Israel Semakin Memanas

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Afrika
Indonesia
Indonesia
Kolom