JELANG RAMADHAN MUSLIMAH KANADA ADAKAN FESTIVAL

festival muslimah Kanada
muslimah

Ontario-Kanada 21 Sya’ban 1436/8 Juni 2015(MINA) – Sekitar sepeuluh hari menjelang Ramadhan, Muslim Kanada baru saja menggelar Festival Muslimah Kanada pada Ahad (7/6) di kota Ontario, dengan harapan dapat membangun jembatan baru dengan komunitas yang lebih besar.

“Sejak awal 2010, komunitas Muslimah dari wilayah Kitcehener dan Waterloo telah telah bekerjasama menyelenggarakan acara tahunan musim panas ini untuk membangun hubungan pemahaman, persahabatan dan saling menghormati dengan komunitas yang lebih besar, dan untuk mengatasi pandangan yang melekat pada wanita Muslimah,” ujar Fran Pappert Shannon, Direktur Humas Komunitas Muslimah Kanada.

“Acara Festival Muslimah tahunan ini adalah satu-satunya acara di dan Eropa,” katanya.

Menurutnya, acara tahunan tersebut menjadi istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun kelima organisasi itu.

Festival tidak hanya mengenalkan kepada masyarakat tentang Muslimah melaui seni, hiburan dan dialog. Tetapi juga menawarkan kesempatan  kepada lebih dari 100 relawan untuk bekerjasama membangun tim dan meningkatkan jenis-jenis keterampilan baru.

Dialog Muslimah diselenggarakan di Cultur Cafe, dengan mengundang masyarakat berbincang tentang pengalaman  Muslimah dari berbagai negara, sambil menikmati teh dan hidangan.

Panitia menghadirkan tokoh Muslimah berprestasi dalam bidang seni, hiburan, bakat dan keahlian tertentu. (T/fit/P4)

Mi’raj  Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0