Jemaah Haji Asal Lebak Doa Bersama untuk Gempa Banten

 

Mekah, MINA – Para jamaah haji asal Kabupaten Lebak Banten yang tergabung dalam kloter 59 embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 59) pada Sabtu (3/8) menggelar dari tanah suci untuk gempa Banten.

Mereka berdoa di sela aktivitas bimbingan ibadah yang disampaikan oleh Ustadz Anwar Musadad dan dihadiri oleh anggota delegasi Amirul Hajj Imam Addaruqutni dari Dewan Masjid Indonesia dan Hamid Balfas dari Al Irsyad.

Anggota Delegasi Amirul Hajj Imam Addaruqutni mengatakan, doa dari tanah suci bertujuan sebagai bentuk rasa simpati jamaah haji kepada warga Banten yang terdampak gempa beberapa hari yang lalu, demikian rilis Kemenag yang diterima MINA.

“Ini adalah suatu bentuk simpati para Dhuyufurrahman sekaligus wakil-wakil dari masyarakat Banten untuk berdoa kepada Allah SWT di tanah suci ini,” sambung Imam.

Sedangkan pembimbing ibadah daerah kerja Mekah, Anwar Musadad mengatakan, ini adalah tugasnya untuk memberikan semangat kepada para jamaah haji yang kampung halamannya terdampak oleh gempa bumi.

“Mereka kami imbau supaya bersabar, karena keluarganya sudah dititipkan kepada Allah, harta bendanya sudah dititipkan kepada Allah,” imbuhnya.

“Kemudian kita berdoa supaya keselamatan mereka yang ada di tanah air, mudah-mudahan mereka diberikan kesabaran, diberikan ketenangan bahwa sesungguhnya gempa adalah ujian dari Allah SWT,” harap Anwar.

Dalam kesempatan yang sama, para jamaah juga memanjatkan doa yang ditujukan bagi sebagian jamaah haji yang kini tengah dirawat di rumah sakit agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.