Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jenazah Dua Nelayan Gaza yang Ditembak Angkatan Laut Mesir Dipulangkan

Rudi Hendrik - Ahad, 27 September 2020 - 12:35 WIB

Ahad, 27 September 2020 - 12:35 WIB

0 Views

Gaza, MINA – Jenazah dua nelayan Palestina yang menurut pejabat Palestina ditembak mati oleh pasukan Angkatan Laut Mesir telah dikembalikan ke Jalur Gaza, kata Kementerian Dalam Negeri wilayah blokade itu, Sabtu (26/9).

Para nelayan yang bersaudara ditembak pada hari Jumat di lepas pantai dekat kota perbatasan selatan Rafah. Seorang saudaranya yang terluka sedang menjalani perawatan di Mesir, demikian dikutip dari Al Jazeera.

Hamas, kelompok Palestina yang menguasai Gaza, mengutuk kekerasan tersebut dan meminta Mesir menyelidiki insiden tersebut.

“Tidak ada pembenaran atas perlakuan kekerasan berulang-ulang terhadap mereka yang berusaha mencari nafkah demi anak-anak mereka,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Baca Juga: Israel Nekat Serang Gaza Saat Perundingan Gencatan Senjata

Belum ada komentar langsung dari pejabat Mesir, tetapi serikat nelayan Palestina di Gaza mengatakan bahwa para nelayan biasanya bekerja di dekat perbatasan maritim Gaza-Mesir dan angkatan laut Mesir mengetahui keberadaan mereka.

“Bahkan jika mereka melampaui batas, menembak dan membunuh mereka tidak dapat dibenarkan,” kata ketua serikat Nezar Ayyash.

Menurutnya, Angkatan Laut bisa saja menghentikan mereka karena mesin perahunya lemah dan tidak dapat berjalan lebih cepat dari perahu angkatan laut. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas Sebut Serangan Tabrak Lari sebagai Balasan Heroik atas Kekejaman Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda