Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi Tiba di Jakarta Malam Ini

Dubai, MINA – Malam ini jenazah anggota pasukan perdamaian Indonesia Pelda (Pembantu Letnan Dua) Anumerta Rama Wahyudi, anggota TNI yang gugur saat menjadi pasukan keamanan PBB di Kongo, diperkirakan akan tiba di Jakarta malam ini.

Dalam siaran pers dari Puspen TNI yang diterima MINA, Kamis (2/7), disebutkan bahwa saat ini jenazah sudah diberangkatkan ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Emirate EK 730 dengan rute Entebe-Dubai.

“Penerbangan dilanjutkan dengan pesawat Emirat EK 358 dengan rute Dubai-Jakarta. Pesawat diperkirakan tiba pada Kamis (2/7) pukul 22.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang Banten,” kata Kabidpeninter Puspen TNI, Kolonel Laut H. Agus Cahyono.

Pelepasan jenazah personel Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco Pelda Anumerta Rama Wahyudi dilaksanakan secara militer yang dipimpin oleh Force Commander Monusco Lieutenant General Ricardo Augusto Fereirra Costa Neves sebagai inspektur upacara, bertempat di Bandara Mavivi, Kongo, Afrika, Jumat (26/6) yang lalu.

Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco merupakan Satgas PBB dari Indonesia yang banyak memberikan kontribusi besar dalam pembangunan infrastruktur di daerah misi dan telah mendapatkan apresiasi besar dari Markas PBB, salah satunya adalah program pembangunan dan rehabilitasi jalan Kasinga-Kadidiwe, Kongo. (L/R2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)