Jenderal AS: Irak Segera Umumkan Kemenangan dari ISIS

Tentara Peshmerga Kurdi targetkan di Mosul. (Foto: ARA News)

 

Baghdad, 15 Syawwal 1438/9 Juli 2017 (MINA) – Pemerintah Irak akan segera mengumumkan kemenangan akhir dalam pertempuran kota Mosul melawan kelompok ISIS, seorang jenderal Amerika Serikat mengatakan pada hari Sabtu (9/7/2017).

“Pengumuman sudah dekat,” kata Brigadir Jenderal Robert Sofge yang berbasis di Baghdad. Demikian ARA News memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA). “Saya tidak ingin berspekulasi apakah hari ini atau besok, tapi saya pikir ini akan segera terjadi.”

Sementara itu, pejuang ISIS di hari yang sama bersumpah untuk berjuang sampai mati membela basis terakhir mereka di Kota Mosul melawan pasukan Irak yang didukung Amerika Serikat, kantor berita Amaq memberitakan.

“Para pejuang secara kolektif bersumpah (untuk melawan) sampai mati di Maydan,” kata kelompok itu, merujuk ke lingkungan sekitar tepi sungai Tigris, dtempat benteng terakhir mereka.

TV pemerintah melaporkan, pasukan keamanan Irak berharap menguasai Mosul pada jam-jam berikutnya, karena garis pertahanan ISIS telah hancur. (T/RI-1/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.