Jerman Akan Berikan Bantuan 55,56 Juta Euro Untuk Palestina

Ramallah, MINA – Pemerintah Jerman mengumumkan, akan memberikan bantuan dana senilai 55,56 juta euro (Rp936 miliar lebih) untuk mendanai proyek-proyek di Jalur Gaza dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem, selama setahun ke depan.

Penasihat khusus Perdana Menteri Mohammed Shtayyeh, Stephan Salameh, mengatakan bantuan Jerman akan digunakan untuk mendanai proyek di berbagai sektor, seperti: air, sanitasi, infrastruktur untuk badan pemerintah daerah, dukungan untuk sektor swasta dan perusahaan kecil, sektor pertanian, ketenagakerjaan muda, dan pelatihan kejuruan dan teknis. WAFA melaporkan, Kamis (26/11).

Dia mengatakan dalam konferensi pers di akhir putaran tahunan konsultasi antara pemerintah Palestina dan Jerman tentang bantuan Jerman ke Palestina.

Perwakilan Jerman untuk Palestina, Dubes Christian Klaghas, mengatakan bahwa dukungan negaranya kepada pemerintah Palestina untuk tahun 2021 akan fokus pada ekonomi yang terkena pandemi Covid-19, menciptakan peluang kerja dan menjaga keberlanjutan layanan publik.

Dia menambahkan, sebagian dari bantuan akan digunakan untuk membiayai pembangunan jaringan distribusi untuk pabrik desalinasi di Jalur Gaza, yang melayani sekitar satu juta warga di Jalur Gaza.

Dia menegaskan komitmen Jerman untuk melanjutkan dukungannya kepada pemerintah Palestina, dalam kerangka mencapai tujuan berdirinya negara Palestina merdeka berdasarkan visi solusi dua negara. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)