Jerman Pemasok Peluru Tank Israel

Berlin, – Pemerintah Jerman berencana memasok untuk mendukung agresi negara di . Jerman akan menyiapkan 10.000 butir amunisi presisi 120 milimeter, menurut laporan Der Spiegel.

Keputusan tersebut menyusul permintaan Israel pada November 2023, yang meminta bantuan militer dari Jerman untuk melancarkan agresinya.

Setelah menerima permintaan dari Tel Aviv pada November, kementerian terkait telah membahas masalah ini, dan pada prinsipnya tercapai kesepakatan untuk memenuhi permintaan ini,” kata majalah mingguan Der Spiegel yang terbesar dan paling berpengaruh di Jerman, Rabu (17/1).

Der Spiegel melaporkan, baik pemerintah Jerman maupun Israel sepakat untuk bungkam mengenai permintaan bantuan ini.

Hal ini karena Israel tidak ingin orang-orang berspekulasi mengenai kemampuan militernya, yang diagungkan sebagai militer terkuat namun masih meminta bantuan dari negara lain.

Baca Juga:  Turkiye Kecam Veto AS di DK PBB Halangi Pengakuan Negara Palestina 

Setelah disetujui, perusahaan pertahanan Jerman belum bisa mengirim bantuan itu dalam waktu singkat. Sehingga, Jerman berencana untuk mengirimkan persediaan amunisi dari gudang tentara Jerman sendiri.

Kesepakatan terbaru itu akan menandai pengiriman senjata secara terang-terangan dari Jerman ke Israel. Pemerintah Jerman menjadi salah satu pendukung terkuat serangan militer Israel di Jalur , selain Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Sejauh ini, Jerman memasok pasokan medis dan alat pelindung untuk tentara Israel, yang mendapat protes dari Jerman. (T/R4/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.