Jet Israel Serang Aleppo

 

Damaskus, MINA – Tentara pada Rabu, 27 Maret, mencegat beberapa rudal yang ditembakkan oleh jet selama penyerangan di zona industri di kota Aleppo bagian utara, Suriah.

Beberapa kerusakan tampak terjadi, kata televisi pemerintah, menurut laporan Reuters.

“Agresi Israel menargetkan beberapa posisi di zona industri Sheikh Najar, dan sejumlah rudal musuh dijatuhkan,” kata sebuah pernyataan militer. Demikian MEMO melaporkan.

Para pakar militer mengatakan, Aleppo adalah salah satu area utama di mana Pengawal Revolusi elit Iran memiliki kehadiran militer yang kuat.

Israel yang menganggap Iran sebagai ancaman terbesarnya, telah berulang kali menyerang sasaran Iran di Suriah dan orang-orang dari milisi sekutu, termasuk Hezbollah Lebanon.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel telah melakukan ratusan serangan selama beberapa tahun terakhir perang Suriah, untuk menghadapi pengaruh Iran dan sekutunya Hezbollah.

Dengan pemilihan umum yang semakin dekat, PM Netanyahu melakukan aksi-aksi untuk mencari pendukung, antaranya dengan meningkatkan serangan ke Suriah dan juga mengambil sikap yang lebih keras terhadap Hezbollah di perbatasan Lebanon. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)