JILBAB INSPIRASI MAHASISWA KULIT HITAM

(foto:onislam)
(foto:onislam)

New Jersey, 16 Dzulhijjah 1436/30 September 2015 (MINA) – Mahasiswa berjilbab di Rutgers University di Newark, New Jersey, di beri kehormatan oleh Ms. Rutgers di tahun 2015, karena menunjukan sebuah inspirasi mahasiswa yang memakai jilbab untuk membedakan diri dari yang lain, yang dilaporkan oleh Onislam, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Halima Mahmoud, seorang wanita Muslim kulit hitam, memakai gaun putih lengan panjang dan memakai jilbab. Ia sudah memakai pakaian seperti itu selama 22 tahun, dan terdapat empat teman lainnya yang mengenakan pakain muslimah yang sama, Senin (28/9).

Halima berasal dari keluarga yang berlatar belakang Ghana dan Togo. “Halima adalah wanita kulit hitam pertama berjilbab yang memenangkan kontes Ms Rutgers dalam acara Rutgers,” menurut Tricia Defreitas, penyelengara Program.

“Kemenangan Mahmoud mengirimkan pesan yang sangat positif terhadap mahasiswa di ini,” kata Defreitas.

Mahasiswa Muslim telah lama dikenal di kalangan teman-temannya sebagai aktivis sosial vokal yang terlibat dalam kegiatan keagamaan.

Menjadi seorang wanita Muslim berjilbab hitam, tidak mencegah gadis muda itu untuk terlibat aktif dalam beberapa gerakan sosial, seperti gerakan the Black Lives Matter.

“Apa pun setiap wanita dapat lakukan, perempuan kulit hitam dan wanita Muslim dapat melakukannya lebih baik. Meskipun pasti ada yang tidak suka kepada saya, saya akan terus bangkit,” katannya.(T/nza/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0