JISc Dapat Penghargaan Sekolah Terbaik Versi Ikadi Award 2020

Jakarta, MINA – Jakarta Islamic School () mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Islam internasional terbaik, kali ini penghargaan diberikan pada Award 2020, di Jakarta.

Humas Ikatan Da’i Indonesia Gena Bijaksana mengatakan, JISc dipilih sebagai sekolah peduli dakwah kategori sekolah Islam internasional terbaik adalah karena unggul dalam hal manajemen dan pembentukan karakter siswa.

“Dalam rapat pleno juri memutuskan JISc sebagai sekolah peduli dakwah terbaik kategori sekolah Islam internasional adalah sebab sekolah ini merupakan sekolah Islam dengan pola pembelajaran yang Islami dan menyenangkan,” kata Gena.

Ia mengatakan character building (pembentukan karakter) mendapat perhatian khusus untuk mengembangkan kepribadian melalui pembiasaan ibadah dan perilaku positif.

Selain itu, JISc juga menerapkan Manajemen Berbasis Sekolah yang diberlakukan dengan menggunakan pendekatan Total Quality Management, yakni perbaikan dan peningkatan mutu secara berkelanjutan.

JISc juga meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Education Award 2019 dan menjadi salah satu sekolah terfavorit di Jakarta.

Jakarta Islamic School didirikan oleh Fifi. P. Jubilea, M.Sc. berlokasi di Kodam, Jatiwaringin, Jakarta Timur, JISc memiliki jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP, dan SMA.

Memenuhi keinginan para orang tua akan pendidikan yang komprehensif, JISc juga membuka Jakarta Islamic School Boarding Boys (JIBBs) dan Jakarta Islamic Girls Boarding School (JIGSc) di Mega Mendung, Cisarua, Bogor. JISc juga membuka cabang di Joglo, Jakarta Barat, dan Depok, Jawa Barat.

Sebagai sekolah Islam terintegrasi pertama di Indonesia, JISc selalu berinovasi dalam kegiatan belajar mengajarnya. Sekolah ini menerapkan 3 kurikulum, yaitu Kurikulum Pendidikan Nasional, Kurikulum Tahfizh, dan Edexcell. (L/R3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)