JK Bertemu Paus Bicara Persaudaraan Kemanusiaan

(Foto: Istimewa)

Vatikan, MINA – Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 M. Jusuf Kalla bertemu Paus Fransiskus bersama Dewan Juri Zayed Award for Human Fraternity di Perpustakaan Pribadi Paus di Vatikan, Jumat (23/10).

Kalla yang juga disebut sebagai juru damai berbagai konflik di dalam maupun dii luar negeri serta jadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia, adalah salah seorang juri pemilihan nominator penerima award tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Paus lebih menekankan arti daripada persaudaraan untuk sesama atau Human Fraternity yang akan dijadikan pijakan dewan juri dalam memilih nominator yang akan diumumkan awal Februari 2021 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sebagaimana keterangan resmi yang diterima MINA, JK menyampaikan apresiasinya pada Paus yang bekerjasama dengan Grand Syeikh, Universitas Al-Azhar Kairo untuk mengangkat agenda global yang sangat urgent, yakni persaudaraan kemanusiaan.

Jusuf Kalla juga menyampaikan salam hangat bangsa Indonesia dan juga Presiden Indonesia kepada Paus.

Sayang sekali Paus batal ke Indonesia lantaran pandemi Covid 19.

Selama 70 menit, JK bersama empat orang anggota dewan juri penghargaan persaudaraan kemanusiaan dari Kanada, Afrika Tengah, wakil Vatikan, wakil sekretariat jenderal PBB,berdialog dengan Paus Pransiskus di perpustakaan pribadi Paus dalam Vatikan.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)